Cara Membuat Bucket Bunga dengan Flanel

Haloo teman-teman.. kali ini saya akan membuat artikel nih yang menarik dan tentunya juga membuat kalian ingin mencobanya... yuks simak disini saya akan membuat salah satu hiasan ini atau bisa dibilang suatu kerajinan sih dari kain flanel, yaitu saya akan memberikan kalian informasi dan juga petunjuk membuat bucket bunga dengan menggunakan flanel. Sebelumnya aku jelasin dulu ya apa sih bucket bunga.. Bucket bunga itu adalah salah satu rangkaian bunga yang sudah menjadi sebuah bentuk ataupun tatanan yang menarik, nah biasanya para cowo ini yang sering kali memberikan bucket bunga untuk pasangannya,kebanyakan mereka para cowo itu seringkali memberi bunga aslinya untuk diberi kepada pasangannya, nah dari bucket bunga asli itu sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan yang salah satunya bucket bunga yang asli biasanya warnanya lebih menarik dan juga terlihat indah dengan berbagai macam rangkaian tapi ada juga kekurangannya yaitu bunga itu nantinya akan layu..nah kasian kan kalo cinta kalian ibarat bunga itu terlihat indah ketika baru dibeli tetapi seiring berjalannya waktu bunga itu akan layu, jangan sampai cinta kalian juga layu.. eaaakkk ☺Tapiiiii kalian gak perlu khawatir dengan itu karena disini saya akan memberikan bagaimana cara membuat bucket bunga juga menggunakan flanel yang gak kalah menariknya dengan bucket bunga asli pada umumnya, juga harganya terjangkau dan bunga itu tidak akan layu... yuks langsung aja kita liat gimana sih caranya dan apa aja sih yang dibutuhin..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Flanel (kalian bisa memilih warna yang kalian inginkan)
  • Gunting/Cutter
  • Lem Bakar/Tembak
  • Penggaris (jika kalian membutuhkannya)
  • Kawat

Cara Membuatnya :
  1. Langkah awal kalian siapkan kain flanel, dan potong kain flanel menggunakan gunting menjadi persegi panjang (boleh kalian ukur ataupun tidak)
  2. potong sama panjang hingga beberapa potongan, lalu potongan flanel yang telah dipotong itu, belah bagian tengah jangan sampai terputus dengan silet/cutter
  3. setelah semuanya dibelah bagian tengahnya, langkah selanjutnya yaitu kita membentuknya menjadi sebuah bunga mawar
  4. untuk membentuk kalian balik-balik bagian tengah yang terbelah tadi hingga sedikit bergulung seperti ulat, lalu setelah itu lipat dari ujungnya melingkar hingga terbentuk seperti bunga dan di ujung berilah lem bakar/tembak supaya tidak lepas.
  5. lakukan seperti itu setiap kalian ingin membuat bunganya.
  6. setelah bunganya jadi semua,ambil kawat, potong sesuai dengan panjang yang kalian inginkan dan letakkan bunga d ujung kawat.
  7. rangkaian bunga telah jadi, sekarang membuat bucket bunganya.. kalian potong kain flanel sesuai lebar bunga yang ingin kalian buat, lapis flanel dengan 2 warna supaya terlihat menarik, setelah itu bentuk menjadi segitiga saat bunga itu diletakkan.. jangan lupa beri lem bakar/tembak
  8. kalian bisa menambahkan pernah pernik lain supaya terlihat menarik
  9. maka bucket bunga itu telah selesai dibuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bucket Bunga dengan Flanel"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!