Resep Cara Membuat Kolak Kacang Ijo BuahPisang dan Buah Nangka

kolak

Halo sobat kuliner sudah pada tahu kan admin sekarang mau bahas tentang apa? Admin disini akan membahas tentang cara pembuatan kolak kacang ijo buah pisang vs buah nangka nih sobat. Mungkin namanya aja aneh ya, tapi kalo udah nyicipin makanannya nih, udah dijamin nggak bakalan aneh..
Tentunya nih pasti enak dan legit sobat. Coba sapa disini yang Belum pernah makanan satu ini? semua pasti udah pada nyobain ya sob, tapi yang udah pada nyobain makanan kolak ini, udah pada tahu nggak cara bikinnya?
Nggak hanya nyicipin aja, tentunya kita harus bisa memproduksinya nih, banyak kok di artikel-artikel bagaimana cara membuat kolak ini, buanyak sekali versi-versi lain nihh sobat, contohnmya, kolak ala kacang ijo, kolak pisang, kolak beras ketan dan masih banyak lagi nih sobat.
Jika kita mengkonsumsi kolak ini sobat tentunya bahan dasar kuahnya ini terbuat dari santan kelapa, kelapa mah di daerah admin banyak banget loh, jadi mau bikin kolak buat orang sekampung mah cukup banget :D Hehe, selain juga bahan kelapa tadi tentunya seperti bahan tambahan harus ada dong sobat..
Seperti yang admin tulis ini yaitu cara pembuatan kolak kacang ijo buah pisang vs buah nangka, wahh ya pasti dong disitu ada kacang ijo, buah pisang, dan buah nangka. Jika sobat ingin memvariasikannya dengan bahan lain boleh juga tuh sobat. Sesuai selera para pecinta kuliner dong pastinya.. hehe
Ngomong-ngomong soal gizi nih, untuk masalah gizi udah gak perlu dipertanyakan lagi dong sobat, pastinya juga bergizi dan lezat dong, resep admin nihh sudah pasti dong hehe.. okedeh sobat kita langsung nihh ke cara bagaimana pembuatan kolak ini sobat, oke langsung aja kita lihat..

Bahan :

-Kelapa 1 buah
-Buah pisang secukupnya
-Kacang ijo 1/2 kilo
-Buah nangka yang telah di iris secukupnya
-Gula pasir 3 sendok makan
-Kayu manis 3

Cara membuat :

1.Parutlah 1 buah Kelapa tadi yang telah dipisahkan dengan batoknya dan ambilah santannya.
2.Potong-potonglah secara melintang buah pisang yang telah disediakan tadi sebanyak yang diinginkan.
3.Potong juga buah nangka tadi ukuran sedang sebanyak yang diinginkan.
4.Cucilah kacang ijo tadi sampai bersih.
5.Sediakan panci untuk memasak kolak tadi.
6.Masukkanlah santan kedalam panci beserta gula pasir dan kayu manis sambil di aduk ampai benar larut, jika ingin ditambah air matang asal tidak terlalu banyak
7.Campurlah semua bahan seperti kacang ijo, buah nangka dan buah pisang sampai benar-benar matang dan mendidih.
8.Matikan api kompor lalu angkatlah panci.
9.Kolak kacang ijo buah pisang vs buah nangka sudah siap dihidangkan dalam kondisi dingin ataupun panas :)



Bagaimana nih sobat? cukup mudah dan praktis kan sobat, wahh bisa dicoba nih sobat dirumah, apalagi kalau kondisi lagi pengen kolak, wahh mantep deh sob, oke gitu aja ya sob, semoga resep ini bermanfaat, terima kasih sobat sudah membaca artikel admin.. Salam kuliner :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kolak Kacang Ijo BuahPisang dan Buah Nangka"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!