Resep Membuat Dadar Jagung Manis

Dadar jagung Manis
Halooo teman-teman kembali lagi dengan saya di artikel yang semakin hari semakin membuat kalian semua ingin melihatnya terutama untuk para wanita-wanita yang suka sekali memasak, kali ini saya akan memberikan informasi artikel resep masakan yang bahan utamanya yaitu jagung manis.. nah mau tau kan apa itu??? oke langsung saja saya akan memberikan resep bagaimana cara membuat dadar jagung manis.. Kalian semua tau kan Jagung Manis??? tidak hanya untuk masakannya saja biasanya anak-anak remaja ataupun anak kecil ini mengolah jagung ini menjadi jagung bakar, karena rasa jagungnya yang manis juga sangat enak.. Nah untuk ibu-ibu dan kalian yang suka sekali masak tidak perlu khawatir, jagung manis ini tidak hanya untuk dibakar saja, tapi juga bisa di olah menjadi sebuah masakan atau menu makan yang sangat enak, misalnya saja kalian bisa mencampurkan jagung manis ini di masakan sayur bening, ataupun sayur bayam, dan masakan-masakan lainnya.. tidak hanya rasanya yang manis, jagung manis ini juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita, apalagi jika kalian mengolahnya menjadi sebuah masakan, banyak kandungan gizi yang terkandung di dalamnya..nah sama halnya dengan saya disini saya akan mengolahnya menjadi sebuah masakan yang tentunya menjadi makanan favorit untuk kalian ketika telah mencobanya yaitu dadar jagung manis..cara membuatnya juga cukup mudah loh,tidak perlu rumit dan ribet.. oke langsung saja kita lihat gimana proses pembuatannya.... 

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 5 biji jagung manis muda (jika ingin membuat banyak kalian bisa menambahkannya)
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih 
  • 1 buah cabai merah besar
  • 3 batang daunn bawang
  • 1 butir telur
  • Tepung bumbu secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
     
Langkah Membuat :
  1. cuci jagung manis hingga bersih
  2. oke langkah pertama kalian haluskan terlebih dahulu jagung manisnya yaitu kalian uleg hingga halus.
  3. setelah semua jagung telah dihaluskan letakkan pada mangkuk atau tempat lainnya.
  4. untuk mencampurkan bumbunya kalian harus menghaluskan bawang merah,bawang putih,cabai merah besar dengan mengulegnya seperti jagung tadi, ketika ingin mengulegnya kalian bisa tambahkan garam secukupnya,gula secukupnya, dan penyedap rasa secukupnya.
  5. setelah semu bumbu halus, maka campurkan bumbu tersebut ke dalam jagung manis yang dihaluskan tadi, adukk hingga semua bumbu dan jagung merata,jangan lupa tambahkan daun bawang yang telah di iris.
  6. setelah itu tambahkan 2 sendok tepung bumbu agar ketika di goreng jagung menjadi melekat.
  7. adukkk hingga merata, selanjutnya juga masukkan telur ke dalam adonan atau campuran tepung, adukkk lagi hingga merata.
  8. oke adonan jagung telah selesai selanjutnya kita goreng adonan jagung manis
  9. panaskan minyak dan setelah panas masukkan sedikit adonan dengan menggunakan sendok makan, untuk ukuran kalian bisa menentukan sendiri.
  10. tunggu hingga warna dadar jagung menjadi orange atau sedikit coklat.
  11. setelah warna berubah, dan pertanda dadar jagung telah matang, angkat dan sajikan di piring.
  12. taraaaaaa dadar jagung manis telah siap disajikan

Oke teman-teman itulah sedikit informasi nih dari saya tentang bagaimana cara membuat dadar jagung manis, selamat mencoba resep saya yaa.. dan terima kasih telah mengunjungi artikel saya.. byee


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Dadar Jagung Manis"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!