Cara Membuat TAHU BULAT Isi Daging yang Enak dan Gurih

Tahu Bulat Isi


Haloo sobat penggemar kuliner.. kembali lagi nih bersama saya,yahh maklum lah saya suka masak apa aja, dibilang hobi ya bisa dibilang pengen berbagi ya tentunya dong sobat.. Nah nih sob, admin akan membagikan tentang cara membuat tahu bulat yang enak dan lezat loh, apalagi di dalamnya ada isi daging ayamnya nih sobat kuliner, dijamin semua bakalan suka dan pastinya dong gak perlu dipertanyakan soal gizi dan cita rasa yang khas deh.
Banyak dong sobat tahu bulat yang kadang di jual di mobil pick up nih berbagai macam rasa, misalkan nih, rasa berbeque, rasa asin, rasa balado, rasa pedas wahh banyak lagi deh.. Mungkin di benak kalian kalau lihat tahu bulat nih pasti akan berpikiran gimana sih cara bikinnya, padahal tahu semua kotak-kotak, nah apalagi ada isinya.. weleh weleh.. sobat kuliner pada penasaran yah, tenang aja sobat saya akan ngasi tau kok gimana cara bikinnya.. mulai dari bahan, cara membuat sampai siap santap dong tentunya sobat kuliner.
Apalagi nih, kalau kita beli tahu bulat harganya lima ratusan, pasti dapet satu, tapi nih  kalau kita bikin sendiri  pasti banyak loh.. gak percaya sob? cobain deh.
Wahh ini nih yang paling penting juga sob apalagi kita ingin buka usaha itung-itung nambah uang jajan kita di kampus hehe.
Tahu Bulat
Kalau di hitung-hitung keuntungan berjualan tahu bulat lumayan banyak.. jadi kita gak cuma sekedar hanya hobi masak aja nih tapi kita juga bisa nambah uang jajan kita sob, syukur-syukur untuk biaya kuliah hehe
Oke sob bicara tentang tahu nih, tahu kaya akan gizinya, meskipun kecil mungil unyu-unyu gitu tapi banyak manfaat dong tentunnya, harganya pun bisa dibilang murah kok.. Bahan dasar membuat tahu ini sama kok seperti tempe yaitu kedelai.. Maklum lah tempe sama tahu adek kakak kembar tapi beda wajah :D
Yaa kalau tahu bulat yang pasti bikinya ya dari tahu dong, kalau dari kedelai mah bukan tahu bulat lagi namanya tapi kedelai bulat :D Emang ada ya kedelai bulat? :D Ya nggak sob just kidding aja kok sob hehe..
Oke deh sob kita langsung aja bagaimana cara bikin tahu bulat yang dan lezat serta ada isi daging sob, okee sobat kuliner langsung kita lihat bagaimana sih cara membuat tahu bulat isi daging 

Bahan :

-30 buah tahu putih
-Daging ayam yang telah digoreng (jangan lupa di kasi bumbu yah sob :D)
-Minyak goreng
-6sdt kaldu bubuk
-2 sdt baking powder
-Garam 2 sdt
-Bawang puting 1 siung
-6 kuning telur

Cara membuat

1.Cucilah tahu putih tadi dengan air bersih.
2.Hancurkan tahu tadi sampai benar-benar halus.
3.Peraslah tahu yang telah dihancurkan tadi sampai kadar airnya berkurang dengan menggunakan kain.
4.Ulek bawang putih tadi sampai halus dan tambahkan garam.
5.Siapkan wadah untuk mengaduk adonan.
6.Tuangkan tahu, kaldu bubuk, kuning telur, baking powder dan campuran bawang putih dan garam ke dalam wadah yang telah disiapkan.
7.Aduk hingga merata sambil diremas-remas.
8.Cincanglah daging ayam goreng tadi yang telah dbumbui sampai seperti abon.
9.Buatlah bulatan menggunakan adonan tadi dengan memasukkan daging cincang tadi di tengah-tengah adonan tersebut, sehingga daging tadi berada di dalam adonan tahu bulat.
10.lakiukan hal yang sama pada step 9 sampai adonan habis.
11.Letakkan adonan tadi ke dalam lemari es selama 5 jam
12.Keluarkan dan angin-anginkan selama 15 menit
13.Gorenglah pada wajan dengan banyak minyak dan dengan api sedang agar dapat mengembang.
14.Gorenglah antara 10-15 menit.
15.Tahu bulat siap disajikan..

Wahh gimana nih sob? gampang kan membuat tahu bulat ala admin? tentunya dong sobat, selain gampang dan rasanya lezat ya pasti bergizi dong sobat.. Sobat bisa juga dengan mengganti isi tahu tadi menggunakan telur puyuh, abon atau yang lainnya sob.. sesuai selera sobat dong tentunya,
Oke sob itu aja ilmu yang admin berikan kepada sobat pecinta kuliner, jangan lupa di praktekin ya hehe, oke sobat, semoga bermanfaat.. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat TAHU BULAT Isi Daging yang Enak dan Gurih"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!