Resep Membuat Omelet Mie

Omelet Mie

Oke kawan-kawan yang suka banget nih sama kuliner ataupun berbagai macam masakan.. nah disini saya akan membagikan resep masakan lagi nih yang nggak kalah enaknya dan juga sangat praktis untuk dimasak tidak ribet dan sulit, apalagi buat anak-anak kost yang gk bisa masak yuks lihat saja artikel saya ini dijamin buat kalian sangat bermanfaat dan ingin mencobanya.. Okee kali ini saya akan membagikan resep bagaimana membuat omelet mie.. Kalian udah pada tau kan apa itu omelet mie? kalo ada yang blum tau , saya akan menjelaskan sedikit apa itu omelet mie...
Omelet mie itu kalo saya menterjemahkannya masakan yang berbahan utama telur lalu kita bisa menambahkan bahan lainnya ke dalam telur itu, nah sama halnya dengan resep yang akan saya bagikan ini yaitu berbahan utama telur, dan juga saya akan mencampurkannya dengan mie.. Biasanya nih anak kost ya kalo nggak bisa masak, paling nggk masak telur mata sapi, telur dadar , ataupun juga hanya masak mie instan saja, nah supaya kalian nggak bosen makan itu-itu saja kalian bisa memadukan telur dan mie tersebut menjadi sebuah masakan yang lezat dan juga rasanyaa puuhhhh di lidah☺untuk kandungannya sendiri pasti banyak kawan, kalian tau kan telur sendiri mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi blum lagi rempah-rempah ataupun bahan-bahan yang akan saya tambahkan... Daripada kalian penasaran nih gimana sih cara membuatnya yuks langsung saja saya kasi tau gimana rahasianya... 

Bahan-Bahan yang diperlukan :

1 bungkus mie instan (Biasanya saya menggunakan indomie goreng)
2 butir telur (jika kalian ingin memberinya lebih boleh)
1 cabe merah keriting
3 cabe kecil
1 buah tomat
sedikit tepung maizena
bawang daun secukupnya sesuai selera anda
bawang seledri secukupnya
penyedap rasa (saya menggunakan royco)
garam secukupnya( jangan terlalu banyak agar tidak terlalu asin)
Air secukupnya


Langkah-langkah Membuat :

  1. Siapkan semua bahan
  2. Hancurkan mie agar jika dicampur kedalam telur tidak terlalu panjang, lalu rebus mie instan setengah matang saja dan tiriskan.
  3. potong atau iris semua bahan seperti cabe merah keriting, cabe kecil, tomat, bawang daun,dan bawang seledri.
  4. setelah itu letakkan semua bahan yang telah dipotong dan letakkan di mangkok, lalu beri 3 telur dan kocok menggunakan garpu, jangan lupa masukkan bumbu mie instan, beri sedikit royco dan garam secukupnya.
  5. Larutkan tepung maizena 4sdm air lalu tuangkan ke dalam adonan telur.
  6. Setelah semua tercampur, masukkan tirisan mie tadi ke dalam adonan telur, lalu kocok dengan garpu hingga merata.
  7. Tuangkan pada teflon yang telah dipanaskan dengan minyak, dan masak di atas api kecil agar tmatang disemua bagian omelet,setelah itu balik omelet agar matang sempurna.
  8. dan Omelet Mie siap disajikan.
Okee kawan-kawan itulah sedikit informasi untuk kalian yang bosan dengan masakan mie instan, dan telur mata sapi, telur dadar dll.. sekarang kalian nggak perlu bosan lagi karena kalian bisa memadukan keduanya.. selamat mencoba ☺terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Omelet Mie"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!