Resep Membuat Tumis Udang Kecap

tumis udang kecap
Selamat Pagi bunda.. apa kabar?? pada bingung ya dihari weekend mau masak apa buat keluarga tercinta.. dari pada bunda bingung yuks lihat artikel saya disini saya akan membagikan artikel resep membuat tumis udang kecap. Nah ini salah satu pilihan menu yang cocok untuk para bunda yang bingung mau masak apa buat keluarga di hari weekend. Masakan menu yang sederhana dan juga memiliki cita rasa yang sangat menyentuh di lidah. Udang ini termasuk jenis makanan laut yang bentuknya juga unik dan memiliki daging yang sangat enak ketika di olah menjadi sebuah masakan. Udang juga memiliki kandungan gizi yang tinggi,udang ini bentuknya hampir sama dengan lobster hanya saja bentuk udangnya lebih kecil tapi rasanya tidak jauh beda dengan lobster. Untuk saya sendiri sangat suka dengan masakan yang diolah dari udang ini, tidak hanya tumis saja tetapi semua masakan yang diolah dengan udang sangatlah enak. Udang ini bunda dapat menjadikannya campuran dari berbagai masakan sayur terutama tumisan sayur mayur, biasanya bunda-bunda mencampurkannya dengan udang-udang kecil agar masakan menjadi lebih lezat.

Bahan-bahan yang diperlukan :

-Udang (sesuai dengan keinginan anda)
-bawang merah
-bawang putih
-laos
-cabai besar
-cabai kecil
-daun bawang (boleh di kasi atau tidak,tergantung dengan favorit anda)
-Kecap
-Saus tiram
-Garam secukupnya
-Gula secukupnya

Cara Membuat :

  1. pertama kita harus mencuci udang hingga bersih, jika anda menyukai kepala udang maka anda boleh mengikutkannya untuk di masak tetapi sebaiknya buang saja kepala dari udang dan bersihkan kulitnya.
  2. setelah udang bersih , selanjutnya kupas semua bawang merah, bawang putih, cabai, dan daun bawang.
  3. panaskan wajan dan beri minyak secukupnya untuk menumis bahan-bahan yang telah dikupas, setelah minyak panas masukkan bawang merah,bawang putih dan cabai, tumis hingga tercium bau harum dan sedap, lalu ketika sudah tercium masukkan laos dan bawang daun.
  4. selanjutnya, jika semua bahan sudah sedikit kering dan layu, masukkan udang yang telah dibersihkan tadi, aduk hingga udang berubah warna menjadi orange.
  5. ketika udang sudah berubah warna anda beri kecap dan saus tiram, jangan lupa beri garam secukupnya dan juga gula secukupnya.
  6. okeee setelah itu kita tunggu hingga udang matang dan setelah matang udang siap di sajikan.

Oke gengs itu sedikit informasi tentang bagaimana membuat tumis udang kecap.. selamat mencoba dan jangan bosan-bosan membaca artikel saya. byee...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Tumis Udang Kecap"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!