"TANOKER" Surga Destinasi Wisata Tersembunyi di Jember Timur

Haii guys sahabat alam.. Tahukah kalian bahwa di Jember banyak terdapat destinasi wisata yang tersembunyi khususnya di wilayah jember timur,mungkin kalian sudah tahu bahwa wisata di jember ada banyak sekali, misalnya yang terpopuler adalah Pantai Puger, Teluk Love, Taman Botani, Air Terjun Tancak, Antrokan, Puslit Kakao dan masih banyak lagi sobat..dan ada yang tak kalah kerennya loh sobat destinasi wisata tersembunyi yang belum kalian ketahui, apakah itu? wisata ini terletak di wilayah Jember Timur tepatnya di Kecamatan Ledokombo, ini adalah wisata edukasi "Tanoker".
Dalam bahasa Madura Tanoker berarti "kepompong". Salah satu yang terkenal adalah permainan egrang, polo lumpur, bakiak, dan kerajinan seperti baju, replika egrang dan masih banyak lagi yang lainnya.


Tanoker telah memiliki even yang sudah teeksplor ke luar negeri seperti Festival Egrang yang berbagai pesertanya berasal dari wilayah Jember bahkan luar kota jember.Salah satu tokoh Nasional yang pernah berkunjung yaitu ibu Sinta Nuriah, bapak Anies Baswedan , ibu Yohana Yambise, dan para tamu dalam maupun luar negeri.
Ir.Supohardjo dan ibu Farha Ciecik adalah pencetus berdirinya Tanoker, yang sekarang sudah mulai terkenal di berbagai daerah. Salah satu even yang pernah di ikuti Tanoker adalah IMB (Indonesia Mencari Bakat).
Banyak yang kagum akan Tanoker ini khususnya warga Jember sendiri. ini merupakan sebuah kebanggaan, dan prestasi loh sobat.
Tanoker juga banyak melakukan kegiatan positif yang banyak menarik para wisatawan dalam maupun luar negeri loh.. seperti Pasar Kumpur, Lomba fotografi, lomba membuat Handycraft, dan masih banyak yang lainnya loh sobat.. kalau mau tahu lebih dalam silahkan berkunjung ya sobat, karena pasti akan terpesona akan budaya, pemandangan desa dan kuliner khas Ledokombo lohh..
Tidak hanya itu saja lohh sobat, di sekitar lokasi tanoker terdapat tempat menakjubkan loh, seperti Air Terjun Damarwaan, Antrokan dan lain sebagainya 
festival egrang

Permainan yang ada pada tanoker :
-Egrang
merupakan salah satu permainan yang alat medianya menggunakan bambu untuk pijakan dan pegangan. Tidaklah mudah bermain egrang ini karena permainan ini membutuhkan keseimbangan badan. terkadang banyak loh sobat yang terjatuh :D
-Polo Lumpur
adalah permainan yang menggunakan media sawah dan bola, cara bermainnya yaitu dengan berkelompok seperti sepak bola tapi menggunakan tangan loh ya sobat..
-bakiak
merupakan salah satu permainan yang biasanya dilakukan oleh 4 orang berdiri di atas papan yang telah disediakan selop sandal. biasanya ini d adu kecepatannya loh sobat dan harus kompak dan penuh konsentrasi kalau tidak bisa bisa jatuh lohh sobat :D
wahh banyak lagi deh permainan lainnya, kalau mau coba silahkan datang langsung sobat.. dijamin deh pasti klepek klepek dan menggoda :D
itu aja yahh sedikit tentang Tanoker, sedikit tapi menggoda haha.. jangan lupa sobat "VISIT TO LEDOKOMBO GUYS"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""TANOKER" Surga Destinasi Wisata Tersembunyi di Jember Timur"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!