Resep Masakan Tumis Kangkung Cah Udang Pedas

Selamat sore kembali lagi di resep masakan daerah jawa yaitu Tumis Kangkung Cah Udang Pedas. Kangkung adalah salah satu sayur mayur yang digemari oleh masyarakat indonesia terutama di jawa, karena kangkung termasuk sayur mayur yang memiliki gizi tinggi dan nutrisi, selain mempunyai kandungan gizi yang tinggi, cara mengolahnya menjadi sebuah masakan sangatlah sederhana tidak rumit, hanya memerlukan beberapa bahan sudah menjadi sebuah masakan yang tentunya sangat menyentuh di lidah para penikmatnya, jika memasaknya setengah matang maka akan semakin terasa kriusss kriusss tekstur kangkungnya dan tentunya lebih nikmat untuk para penyuka sayur mayur.Di sini saya akan membagikan resep rahasia memasak tumis kangkung cah udang  pedas. Masakan ini cocok untuk para wanita yang sedang ingin belajar memasak karena resep ini sangatlah mudah tentunya cocok untuk pemula yang ingin memasak sayur mayur, tidak hanya wanita yang ingin belajar memasak atau pemula masakan ini juga cocok untuk orang yang sangat menyukai sayur mayur dan para ibu yang tidak setiap hari bingung ingin memasak apa, masakan inilah yang mudah dan tidak rumit. oke langsung saja kita lihat apa saja sih resep masakan Tumis Kangkung Cah Udang Pedas.

Bahan-bahan yang diperlukan :
- 2 sampai 3 ikat kangkung
- 1/4 udang segar
- 7 butir cabai
- 2 butir cabai merah besar
- 2 siung bawang putih
- 2 siung bawang merah
- 1/2 sdt terasi
- 1 sdt garam
- 1 sdt penyedap rasa dan gula secukupnya
- laos secukupnya


Cara atau langkah membuat tumis kangkung cah udang pedas :
1. Kupas kangkung dan potong-potong sesuai selera,setelah itu cuci kangkung hingga bersih dan rendam dengan air garam, dan diamkan sebentar.
2. Bersihkan udang segar tadi dengan air yang bersih.
3. Setelah kangkung dan udang di cuci, kupas bawang putih dan bawang merah, lalu haluskan bawang putih, bawang merah, cabai, cabai besar.
4. Setelah bumbu dihaluskan tumis bumbu tersebut hingga tercium bau sedap, saat sudah tercium bau sedap tambahkan terasi dan laos.
5. lalu masukkan udang terlebih dahulu dan tunggu sebentar hingga udang berubah warna.
6. Setelah itu masukkan potongan-potongan kangkung yang tadi dan tambahkan air secukupnya, gula secukupnya, garam.
7. Setelah semua bumbu sudah dimasukkan aduk kangkung tersebut dan tunggu hingga layu, jika kangkung sudah layu maka tumis kangkung cah udang siap disajikan.

Demikian artikel  resep masakan tumis kangkung cah udang pedas. Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Tumis Kangkung Cah Udang Pedas"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!