Cara Membuat Terong Balado Petai Pedas yang Maknyusss di Lidah



Selamat malam... yang pada bingung nih mau masak apa buat makan malam? terutama untuk keluarga yang sangat menyukai makanan pedas di malam hari, Oke saya akan berbagi resep bagaimana cara membuat Terong Balado Petai Pedas yang Maknyusss di Lidah. Terong balado petai pedas adalah salah satu masakan yang sangat familiar di masyarakat indonesia terutama di Sumatra Barat,karena warga Sumatra Barat sangatlah menyukai masakan terong balado petai pedas ini, sebenarnya masakan ini berbau masakan padang, tetapi tidak hanya masyarakat padang dan Sumatra Barat saja yang menyukai masakan ini, daerah jawa,kalimantan dan yang lainnya tentunya juga menyukai masakan ala padang ini. Salah satu alasan mengapa terong balado petai pedas ini sangat di gemari masyarakat indonesia karena bahannya mudah di dapatkan yaitu terong, membelinya juga sangat terjangkau harganya, dan juga cara mengolahnya sangatlah mudah hingga menjadi sebuah masakan yang enak dan maknyusss di lidah, selain rasanya yang sangat maknyusss terong ini juga mempunyai kandungan nutrisi tinggi dan sangat baik untuk di konsumsi.Terong balado ini juga memiliki citarasa yang sangat khas ditambah dengan bumbu yang pedas di campur petai dan jika orang mencicipinya maka akan ketagihan dan terus mecobanya. YUK langsung saja kita lihat bagaimana cara membuat Terong Balado Petai Pedas yang maknyuss, cekidooot...


Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 5 buah terong ungu
  • 1 lonjor petai
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 5 cabai keriting
  • 10 cabai merah besar
  • 2 buah tomat
  • 1/2 sdt terasi
  • sedikit air
  • garam dan gula secukupnya

Cara Membuat :

  1. Iris terong kecil-kecil sesuai selera anda, lalu cuci terong dengan air bersih.
  2. Setelah irisan terong dicuci bersih, langkah selanjutnya yaitu kupas bawang merah, bawang putih dan petai.
  3. Setelah itu haluskan bumbu yang tadi di kupas seperti bawang putih, bawang merah, cabai keriting, cabai merah besar dan tomat.
  4. Selanjutnya,saat bumbu sudah dihaluskan, panaskan wajan dengan minyak setelah wajan panas masukan bumbu-bumbu yang halus tadi, hingga tercium wangi yang enak, tambahkan terasi dan air secukupnya.
  5. lalu masukkan terong ke wajan, aduk hingga terong agak layu, setelah itu masukkan petainya.
  6. tambahkan garam dan gula secukupnya.
  7. tunggu terong hingga menjadi matang, setelah matang maka terong balado petai pedas siap di sajikan. 
  8. saat menyajikannya anda boleh menambahkan bawang goreng di atasnya, terong balado petai pedas akan makin terasa maknyusss nya.
Oke sekian resep Cara Membuat Terong Balado Petai Pedas yang Maknyusss di Lidah. Selamat mencoba dan rasakan ketagihannya. Semoga menyukainya. Terima kasih telah mengunjungi artikel ini.. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Terong Balado Petai Pedas yang Maknyusss di Lidah"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!