Resep Masakan Ayam Kecap Tumis

Hai guys dan para ibu yang menyukai masakan ayam dengan berbagai olahan yang lezat dan juga tak lupa untuk keluarga yang sangat menyukai masakan manis. Kali ini saya akan berbagi resep masakan yang paling di sukai oleh masyarakat indonesia dan sekitarnya yaitu Resep Masakan Ayam Kecap Tumis. Masakan dengan olahan ayam ini adalah masakan yang paling favorit di masyarakat kita karena daging ayam yang dapat di olah menjadi masakan yang bermacam-macam dan tentunya sangat lezat dan enak.. Masakan ayam ini salah satu masakan dari jawa dan berbahan utama ayam, bisa ayam potong dan ayam kampung. Ayam menjadi favorit semua orang karena dagingnya yang sangat empuk dan nikmat di lidah masyarakat indonesia, selain karena dagingnya yang empuk dan enak juga memiliki kandungan gizi yang membuat tubuh kita sehat, seperti protein, kalsium dan vitamin yang ada di dalamnya. Masakan ayam kecap tumis ini juga masakan yang sangat sederhana mengolahnya, mudah mendapatkan daging ayam dan tentu rasanya yang sangat menyentuh penikmatnya, apalagi di tambah ada rasa manisnya pasti ketagihan . Oke langsung saja kita lihat apa saja resepnya? udah pada penasaran kan??? cekidoooot.......

Tumis Ayam Kecap Pedas

Bahan-bahan yang di perlukan :



- 1/2 daging ayam, potong sesuai selera anda
- 2 sdt air jeruk nipis
- 4 siung bawang putih
- 4 siung bawang merah
- 1/2 ruas jari jahe
- 1/2 butir bawang bombai
- 2 tangkai daun bawang
- kecap
- 1 tomat
- 1/2 sdt garam
- air secukupnya
- minyak goreng secukupnya
- 1 sdt margarin

Cara Membuatnya :


  1. cuci daging ayam yang telah di potong tadi, setelah daging ayam bersih tambahkan air jeruk nipis agar daging tidak terlalu berbau.
  2. iris kecil-kecil  bawang merah, bawang putih, jahe, bawang bombai, tomat, dan daun bawang.
  3. setelah bumbu sudah di tiriskan siapkan wajan, dan panaskan dengan minyak goreng secukupnya.
  4. saat wajan telah panas maka goreng daging ayam tadi setengah matang,
  5. setelah itu tumis dengan margarin irisan bawang putih, bawang merah, bawang bombai. aduk sampai tercium bau sedap, setelah itu tambahkan tomat ,dan jahe.
  6. aduk semua tumisan tadi hingga layu, lalu masukkan daging ayam yang setengah matang tadi ke dalam tumisan,tambahkan air secukupnya.
  7. tambahkan garam secukupnya dan garam secukupnya, setelah itu aduk tumisan tadi hingga ayam matang. saat ayam sudah matang maka sajikan dalam keadaan hangat dan tambahkan bawang gorang di atasnya.

Oke itulah Resep Masakan Ayam Kecap Tumis, mudah dan sangat terjangkau kan??? Selamat mencoba. Terima kasih telah mengujungi artikel ini.. sampai jumpa di resep berikutnya.. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Ayam Kecap Tumis "

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!