Resep Ayam Geprek Parah Enak PEDASNYA

Hallo Sobat Kuliner kembali lagi dengan mimin nih 😊 Oke Kali ini saya akan menulis artikel tentang sebuah masakan yang saat ini sedang viral di kalangan anak muda atau yang bisa disebut Generasi Milenial yaitu "Ayam Geprek", kalian sudah pasti tau apa ayam geprek itu, sebenarnya ayam geprek ini adalah sebuah masakan perpaduan antara masakan tradisional dan masakan modern, hanya saja kenapa masakan ini menjadi viral dan banyak digemari dikalangan masyarakat terutama anak muda di seluruh indonesia, karena masakan ini identik dengan sensasi pedas dan gurih dari ayam crispynya, mulai dari sensasi pedas yang biasa sampai luar biasa dan parah pedasnya..untuk kalian nih jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi gimana rasa dari ayam geprek yang sangat menggugah selera, terutama untuk kalian yang sangat tertantang dengan makanan pedas. Mencicipinya tidak harus kalian membeli di beberapa toko karena saat ini sudah banyak sekali yang menjual masakan ini, sebenarnya cara membuatnya pun cukup mudah sobat apalagi untuk kalian yang mager "males gerak" , disini saya akan membagi informasi gimana resep dan cara membuat Ayam Geprek yang enak parah...Yuks daripada penasaran langsung kita simak gimana cara membuatnya...

Bahan Ayam Crispy :

  • 4 pcs ayam (dada atau paha)
  • Jeruk nipis (untuk menghilangkan bau amis)
  • 80gr tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 kaldu ayam bubuk (royco atau masako) 
  • Air secukupnya

Bahan Bumbu Crispy :

  • 100gr tepung terigu
  • 3sdm tepung maizena

Bahan Sambal :

  • Cabe rawit (banyaknya sesuaikan dengan selera kalian ingin pedas atau biasa)
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula

Langkah Membuat Ayam Geprek :

  1.  Cuci bersih ayam yang terdiri dari dada atau paha tersebut, lalu lumuri ayam yang telah bersih dengan jeruk nipis dan diamkan beberapa menit (sekitar 5-10 menit).
  2. Potong atau cincang halus bawang putih, campurkan tepung terigu,tepung maizena, garam,merica,kaldu ayam bubuk, air, lalu aduk merata semua bahan yang telah dicampurkan tersebut.
  3. Setelah itu, lumuri ayam yang sudah di diamkan denga jeruk nipis ke dalam campuran bahan yang telah di aduk rata di atas, dan diamkan kembali di dalam kulkas sekitar 15 menit.
  4. Nah, untuk membuat adonan crispynya, campurkan 100gr tepung terigu dan 3 sdm tepung maizena, aduk hingga merata.
  5. Setelah ayam yang telah di beri bumbu dan di diamkan di dalam kulkas, lalu lumurkan ayam tersebut ke dalam adonan crispynya yang telah disiapkan, lumurkan hingga semua ayam tertutup merata.
  6. Kemudian, panaskan minyak dalam wajan, pastikan minyak dalam keadaan benar-benar panas, lalu setelah minyak panas, goreng ayam yang telah diberi bumbu crispy dan gunakan api kecil agar ayam benar-benar matang.
  7. Langkah selanjutnya yaitu membuat sambal gepreknya, campur cabe,bawang putih,garam,gula lalu ulek hingga merata (tidak merata tidak apa tergantung selera kalian).
  8. Setelah ayam crispy matang, campur kedalam ulekan sambal sambil di ulek dan diratakan kesemua bagian ayam agar sensasi rasa pedasnya terasa.
  9. Ayam Geprek siap disajikan.
  10. Agar ayam geprek bisa lebih mantap, kalian bisa menambahkan timun,daun kemangi, dan selada sebagai makanan pelengkapnya.
Oke Sobat.. itu sedikit informasi tentang bagaimana cara membuat ayam geprek yang parah enak pedasnya.. untuk kalian yang malas membelinya kalian bisa mencobanya sendiri karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidak begitu rumit dan terjangkau untuk kalian. Selamat Mencoba 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Geprek Parah Enak PEDASNYA"

Post a Comment

terima kasih sudah mengunjungi blog saya. jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini.!!!